PENERIMAAN RAPOR SDIT WIHDATUL UMMAH TAHUN PELAJARAN 2020/2021

PENERIMAAN RAPOR SDIT WIHDATUL UMMAH

TAHUN PELAJARAN 2020/2021

SDIT Wihdatul Ummah menyelenggarakan acara penerimaan rapor secara offline/tatap muka setelah dua semester berturut-turut dilaksanakan secara online akibat pandemi covid-19 . Acara penerimaan rapor ini didahului dengan acara pengajian orang tua murid dan guru yang dilaksanakan secara virtual pada jumat malam tanggal 25 Juni 2021. Sebagai pemateri adalah Ustadz Saiful Yusuf,LC,MA dengan materi “Tips membentuk Anak Berakhlak Mulia/Berkarakter”. Diantara poin penting yang disampaikan oleh pemateri yaitu agar anak murid bisa memiliki akhlak mulia maka hendaknya guru dan orang tua menjadi teladan dalam masalah akhlak. Pada acara pengajian ini disampaikan juga SOP penerimaan rapor oleh Bapak Kepala Sekolah yaitu Ustadz Moh.Arif Malik,SAg yang menekankan pada penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan larangan membawa anak.

Acara penerimaan rapor dilaksanakan di ruang terbuka yaitu di halaman sekolah dan dibagi menjadi 2 shift untuk mencegah kerumunan. Shift pertama dilaksanakan pada hari Sabtu/26 Juni 2021 untuk jenjang kelas 1-3. Sedangkan shift kedua dilaksanakan pada hari Ahad/27 Juni 2021 untuk jenjang kelas 4-5.

“Alhamdulillah…..kegiatan penerimaan rapor kita berjalan dengan tertib dan lancar berkat kerjasama yang sangat baik dari seluruh panitia, wali kelas dan orang tua murid,” kata Ustadz Abdul Qadir  Ketua TIM Satuan Tugas Covid-19 SDIT Wihdatul Ummah. “Kami sebagai ketua tim satgas covid mengucapkan Jazaakumullaahu khairan kepada seluruh panitia , wali kelas dan  orang tua murid atas kerjasamanya,” lanjutnya. Pada acara ini, banyak orang tua yang menyampaikan harapannya kepada guru agar di tahun ajaran baru, pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan walau masih terbatas agar pembelajaran bisa lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *