BEKERJASAMA DENGAN WIZ, KOMITE SEKOLAH SDIT WIHDATUL UMMAH MENYALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN

Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Muh Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar, sekitar pukul 10.00 Wita, pada Rabu (11/8) atau sekitar satu bulan yang lalu. Sedikitnya 95 unit rumah hangus terbakar dalam peristiwa tersebut, namun tidak ada korban jiwa.

Ketua RT setempat bapak Husain Dg Labang menjelaskan kronogis terjadinya kebakaran, yang menghanguskan 95 rumah warganya dan 15 rumah yang terdampak, yang mana di RT tersebut dihuni sekitar 110 KK. 

Masih tampak puing-puing bangunan yang sudah terbakar, namun sebagian rumah sudah diperbaiki oleh warga, dengan dana pribadi dan bantuan dari para dermawan, namun masih banyak warga korban kebakaran yang tinggal di bekas puing-puing rumahnya dengan beratapkan tenda seadanya, pemandangan yang sungguh memiriskan hati-hati kita. 

Sejak terjadinya kebakaran, bantuan-bantuan dari para demawan baik berupa sembako atau uang tunai terus berdatangan, sekedar meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran. Demikian pula para relawan silih berganti berdatangan untuk membantu para warga.

Komite Sekolah SDIT Wihdatul Ummah juga tidak ketinggalan memberikan dan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran berupa 110 paket sembako, hasil dari pengumpulan dana dari para orang tua murid, yang begitu bersemangat dalam membantu para korban kebakaran. Semoga Allah membalas kebaikan para dermawan denganbalasan yang berlipat ganda.

Hari Sabtu (11/9) sekitar pukul 09.30 Wita. Ibu-ibu komite langsung turun ke lokasi bekas kebakaran untuk  menyalurkan bantuan dari rumah ke rumah dengan bekerjasama dengan WIZ (Wahdah Isnpirasi Zakat). Mereka bertemu langsung dengan para korban kebakaran, mendengarkan keluh kesah mereka dan harapan-harapan mereka. 

Penyeluran Bantuan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SDIT Wihdatul Ummah, Bapak Mohamad Arif, S.Ag dan beberapa rekan guru.

Dalam penyaluran bantuan, langsung dipimpin dan diatur oleh Ketua RT setempat bapak Husain Dg. Labang, sehingga penyeluran bantuan berjalan dengan aman dan lancar. Penyaluran bantuan berakhir pada pukul 11.00 Wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *