SDIT WIHDATUL UMMAH MAKASSAR BEKERJA SAMA KOMITE SEKOLAH GALANG DONASI UNTUK PALESTINA

Perang Israel-Palestina yang meletus sejak 7 Oktober 2023 telah menimbulkan ribuan korban jiwa, puluhan ribu korban luka, dan sekitar 1,4 juta orang pengungsi.

Di tengah krisis kemanusiaan ini, SDIT Wihdatul Ummah bekerja sama dengan pengurus komite SDIT Wihdatul Ummah Makasar mengadakan penggalangan donasi untuk Palestina pada jumat/ 20 Oktober 2023. Galang donasi ini melibatkan murid, guru , orang tua murid dan masyarakat umum. Donasi dilakukan secara tunai dan non tunai . Donasi tunai yang terkumpul pada hari itu sebesar Rp.23.814.000,- dan langsung diserahkan ke Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ). Sedangkan donasi yang terkumpul hingga Selasa, 24 Oktober 2023 sebesar Rp. 51.104.000,-

Ketua komite SDIT Wihdatul Ummah, Ibu Ami Amaliyah menjelaskan latar belakang mengadakan kegiatan ini.

“ Beberapa pekan terakhir linimasa sosial media kita dipenuhi dengan berita penderitaan saudara-saudara kita di Palestina oleh sebab pembantaian yang dilakukan oleh tentara Yahudi Israel. Segala kehidupan mereka dihancurkan habis-habisan mulai dari harta, benda, keluarga dan sanak saudara dalam masa yang sangat lama. Namun meski begitu, mereka masih bisa tersenyum, berucap syukur, dan mengulang kalimat-kalimat Allah. Hati nurani kami sebagai saudara seiman merasa sangat perih sekaligus minder melihat besarnya keimanan mereka. Kami dari Komite SDIT Wihdatul Ummah merasa sangat pantang berdiam diri hanya melihat dan merasa tidak cukup hanya dengan menonton atau membaca berita, kemudian mendoakan saja. Kami merasa sangat perlu untuk memberikan kontribusi yang terbaik dengan melakukan penggalangan dana.” kata Ibu Ami Amaliyah.

“Diharapkan dengan sedikit yang bisa kami bantu melalui penggalangan dana ini bekerja sama dengan seluruh orang tua siswa di SDIT Wihdatul Ummah mampu  meringankan beban dan penderitaan saudara kita di Palestina. Lebih lanjut, kami berharap bisa mengajarkan kepada siswa-siswi SDIT Wihdatul Ummah untuk mengambil hikmah dari kesabaran dan mujahadah anak-anak kecil di Palestina. Kami pun berharap siswa-siswi SDIT Wihdatul Ummah bisa belajar berempati dan saling tolong menolong kepada saudara Muslim di Palestina yang bahkan mereka tidak pernah temui. Insya Allah penggalangan dana ini kami lakukan hingga beberapa hari ke depan.” tambahnya.

Kepala SDIT Wihdatul Ummah, Ust. Kadir,S.PdI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan kerja sama berbagai pihak dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan penggalangan donasi untuk Palestina.

“Semoga kegiatan ini merupakan bukti ukhuwah dan wujud kepedulian kita atas derita saudara-saudara kita di Palestina. Sesungguhnya muslim itu adalah satu tubuh, jika satu anggota tubuh sakit maka yang lain juga ikut merasakan.” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *