RAPAT KERJA TAHUN PELAJARAN 2023/2024 SDIT WIHDATUL UMMAH MAKASSAR

sditwihdatulummah.sch.idSekolah Islam Terpadu Wihdatul Ummah Makassar mengadakan Rapat Kerja Sekolah Tahun Pelajaran 2023/2024 di Hotel JL Star Makassar pada hari Senin, 07 Dzulhijjah 1444 H / 26 Juni 2023 mulai pukul. 08.00-15.20 WITA. Rapat kerja tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan Evaluasi Program Kerja Sekolah Tahun Pelajaran.2022/2023 yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2023 bertempat di lantai 1 Masjid Wihdatul Ummah. Raker tersebut diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SDIT Wihdatul Ummah. Raker tahun ini mengusung tema “Bersinergi dalam Mewujudkan Sekolah Religius dan Unggul” . Tujuan pelaksanaan raker ini tidak lain adalah menyiapkan seluruh komponen sekolah untuk mencapai keberhasilan sekolah dengan merancang program sekolah satu tahun ke depan sekaligus menyambut pemberlakuan kurikulum merdeka yang akan dimulai tahun ini.

Raker yang rutin dilaksanakan setiap menjelang tahun pelajaran baru ini diawali dengan sambutan kepala sekolah SDIT Wihdatul Ummah, Ust.Moh.Arif Malik,SAg. Dalam sambutannya beliau mengajak kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang terhimpun dalam struktur pengelola sekolah untuk meningkatkan soliditas dan kolaborasi untuk mewujudkan sekolah yang religius dan unggul di antaranya bekerja sama dalam menyukseskan program kerja tahun ajaran baru.

Sambutan kedua dibawakan oleh Sekretaris Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) mewakili Ketua YPWI, Ust. Hamid Hama,S.Pd sekaligus membuka secara resmi kegiatan raker. 

“ Dengan agenda Raker SDIT Wihdatul Ummah diharapkan melahirkan program kerja yang baik dan berkualitas dalam menunjang peningkatan Sekolah yang lebih baik. Selain itu mari kita bersama-sama berjuang untuk mempertahankan eksistensi sekolah kita. ” Pesan ustadz Hamid dalam sambutannya.

Raker ini diisi dengan kegiatan sidang pleno yang berisi pemaparan rencana program kerja dari lima komisi. Komisi A terdiri dari bidang kurikulum dan BTHQ, komisi B terdiri dari bidang kemuridan dan sarana prasarana, komisi C terdiri dari  bidang media dan komite sekolah, komisi D terdiri dari bidang tata usaha, operator sekolah, UKS dan perpustakaan. Pada setiap sesi pleno dibuka kesempatan kepada setiap peserta untuk memberikan tanggapan dan masukan berkaitan dengan ranproker yang dipaparkan.  Pada sesi ini peserta sangat antusias memberikan tanggapan dan saran namun karena keterbatasan waktu maka sesi ini dibatasi namun para peserta tetap diminta memasukkan saran-sarannya secara tertulis. Di akhir raker, kepala sekolah memberikan hadiah sebagai apresiasi kepada empat orang peserta raker yang paling cepat datang yaitu Ust.Ahmad Denga Baso, Ust. Takdir Alisyahbana, Ustadzah Nurhayati dan Ustadzah Candra.

Raker ditutup oleh kepala sekolah tepat pukul 15.15 dengan mengucap Hamdalah dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta raker atas kehadiran dan partisipasinya. Dengan berakhirnya rapat kerja , SDIT Wihdatul Ummah siap menyongsong Tahun Pelajaran baru 2023/2024 (AbuFairuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *