BERBAGI KEBAHAGIAAN DI BULAN RAMADAN, KOMITE SDIT WIHDATUL UMMAH TEBAR PAKET SEMBAKO DAN IFTAR

BERBAGI KEBAHAGIAAN DI BULAN RAMADAN, KOMITE SDIT WIHDATUL UMMAH TEBAR PAKET SEMBAKO DAN IFTAR

Ramadan adalah bulan yang tepat untuk berbagi. Berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan, mencukupi segala kekurangan dan menebar kebahagiaan dengan saling memberi. Pada bulan Ramadan segala amal kebaikan umat manusia diganjari dengan pahala yang dilipatgandakan. Berbagi manfaat dan mengukir senyum menjadi suatu bukti dalam menyambut Ramadan yang di dalamnya terdapat begitu banyak kemuliaan bagi orang-orang yang mau mengambil pelajaran.

Komite SDIT Wihdatul Ummah menggelar kegiatan BAKSOS (Bakti Sosial), berbagi paket sembako pada Selasa, 28 April 2021. Pada kegiatan tersebut Bu Nurbaya selaku Bendahara Komite mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan berupa paket sembako sebanyak 200 paket ke sejumlah rumah warga dhuafa yang berada di sekitar Sekolah Dasar Islam Terpadu/SDIT Wihdatul Ummah. Selain itu, pembagian sembako diberikan juga kepada dewan Guru, Security, Cleaning Servis SDIT Wihdatul Ummah.

Pada saat yang sama, Bu Siti Sofingah selaku Ketua Komite menyatakan bahwa sehari setelah ini yakni pada Rabu, 29 April 2021 mereka akan bertolak ke beberapa Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah di daerah Bilayya dan Daya untuk membawa 245 paket Iftar. Setelah itu, sumbangan juga akan disalurkan kepada saudara-saudara yang tertimpa bencana di daerah Bima, Nusa Tenggara barat.

Lebih lanjut, Bu Siti Sofingah mengungkapkan, “ Tujuan dari Baksos ini adalah berbagi keberkahan di bulan Ramadan. Sehingga besar harapan kami selaku pengurus Komite agar kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahunnya. Tidak lupa pula kami sangat berharap sinergi antara pihak sekolah, pihak komite dan para donator bisa terjalin dengan baik.”

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan donatur yang telah berkontribusi dalam pembagian sembako tersebut.

“Semoga segala kebaikan yang diberikan dapat menjadi amal jariyah dan Ramadan tahun ini menjadi Ramadan terbaik untuk kita semua walau negara kita, Indonesia tengah diuji dengan musibah pandemi,” harapnya.

Di tempat terpisah, Mohamad Arif, S. Ag. selaku Kepala SDIT Wihdatul Ummah sangat mengapresiasi kegiatan BAKSOS ini. Beliau mengungkapkan, ” Program Baksos yang diadakan oleh Komite SDIT Wihdatul Ummah bekerja sama dengan Guru dan Orang tua murid adalah untuk menanamkan rasa empati atau prihatin kepada orang lain. Hal ini juga merupakan upaya pengenalan dan pendekatan sekolah kepada masyarakat sekitarnya serta menjadi wadah penyaluran rezeki bagi orang mampu agar hartanya berberkah. Kami ucapkan apresiasi yang sangat besar dan doa Jazakumullah khaer kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya Baksos SDIT Wihdatul Ummah”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *