Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil di Masa Pandemi Covid-19 TP. 2020-2021

Aktivitas belajar mengajar di SD IT Wihadatul Ummah  tidak pernah meredup meski berada di tengah masa pandemi Covid-19. Walaupun berlangsung secara daring, kegiatan belajar mengajar di sekolah yang memiliki visi beraqidah dan berprestasi tetap terlaksana dengan penuh semangat.

Dalam proses belajar mengajar, ada kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) sebagai bentuk indikator pencapaian hasil belajar peserta didik dalam kurun waktu satu semester. Pelaksanaan PAS di SD IT Wihdatul Ummah juga dilaksanakan secara daring pada tanggal 02  – 15 Desember 2020 dimana ujian dikelompokkan menjadi 2 yaitu ujian tulis dan ujian praktik.  Waktu pelaksanaan ujian tulis dibagi dua yaitu mulai pukul 08.00-12.00 dan di malam hari mulai pukul 18.30-22.00 yang bertujuan memberikan kesempatan kepada murid yang berhalangan mengikuti ujian di pagi hari.

Pihak sekolah senantiasa menekankan sikap jujur, disiplin, dan mandiri bagi semua peserta didik dalam pelaksanaan PAS ini. Orang tua/ wali murid juga dimohon untuk selalu mendukung putra-putrinya dalam melaksanakan kegiatan PAS tersebut.

Selama pelaksanaan ujian, pihak sekolah selalu memberikan motivasi dan dukungan kepada semua peserta didik. Hal ini mampu memberikan semangat tersendiri bagi murid kelas 1 sampai kelas 6. Mereka merasa memperoleh perhatian yang penuh dari para guru, semua itu membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat belajar mengajar bagi warga SD IT Wihdatul Ummah walaupun dilaksanakan secara daring.

Sumber : Ust Slamet Sansi Hasman, ST.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *